Share Button

Nama Hasan Basri dalam pergerakan mahasiswa tidaklah asing, pemuda kelahiran Pandeglang,Banten ini pernah menjadi Senat Mahasiswa, Ketua Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Banten. Usai dipergerakan mahasiswa,alumni Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Maulana Hasanudin Banten ini gerak menjadi politisi Partai Keadilan Sejahtera.

Ia pernah menjadi Anggota DPRD Kota Serang dan kini diserahi posisi strategis sebagai Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Serang. Di partai dakwah ini, Hasan harus bekerja keras untuk memajukan PKS. Ia ditetapkan sebagai Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Serang melalui Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nomor 124/S-Kep/DPP-PKS/1437. SK  dibacakan oleh Sekretaris MPW DPW PKS Provinisi Banten Najib Hamas dalam acara Musyawarah Daerah (Musda) III PKS Kota Serang, 25 November 2015.

Baca juga  Iyus, Tukang Pijat yang Jadi Dewan PKS

“Saya bukan yang terbaik di antara antum sekalian. Secara pribadi saya merasa belum layak menjadi qiyadah. Tidak ada pilihan lain bagi saya sebagai kader,” katanya. Mantan aktivis gerakan mahasiswa angkatan 98 itu berharap,  kader di Kota Serang berpartisipasi dalam membangun dan mengawal kebijakan publik, yakni kritis dan konstruktif.

Menurutnya, hal ini perlu dilakukan karena kalau dalam proses pengambilan kebijakan pemerintah salah maka yang terlebih dahulu dimintai pertanggungjawabannya adalah partai pengusung. “Saya yakin dengan kader yang ada saat ini, mampu melakukan hal tersebut,” katanya.

Tim Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *