Iyus reses bareng tokoh Cipare
Share Button

Serang (11/4) – Dalam masa reses sidang 1 Tahun 2017 DPRD Kota Serang, Aleg PKS Iyus Gusmana melakukan reses yang dihadiri oleh 111 ketua RT dan RW sekelurahan Cipare di Aula Kelurahan Cipare. Acara ini dilakukan untuk menyerap aspirasi masyarakat di Dapil II tempat dimana Iyus terpilih sebagai aleg dari PKS. Aspirasi yang diserap ini akan ditindaklanjuti oleh aleg yang merupakan jembatan antara warga dan Pemkot Serang.

Warga banyak mengeluhkan rusaknya jalan di kota serang, antara lain jalan sepanjang Ciracas – Cigintung. selain itu warga juga mengeluhkan jalan di ciwaru yang rusak parah. “Jalan ciwaru itu lebih cocok buat arena offroad Pak Dewan” Demikian disampaikan salah seorang warga.

Jalan Ciracas – Cigintung ini sudah dianggarkan dalam Dana Alokasi Khusus (DAK) dari APBN 2016 senilai 7.610.280.000 namun sampai saat ini perbaikan jalan tersebut belum dapat direalisasikan oleh pemkot Serang. Sedangkan untuk jalan Ciwaru telah dianggarkan 3.806.248.000 melalui APBD Kota Serang tahun anggaran 2017. “Perbaikan ini belum dapat dilakukan oleh pemkot karena gagalnya proses lelang ruas jalan Ciracas – Cigintung. Untuk jalan Ciwaru proses betonisasi mudah – mudahan bisa segera terlaksana sesuai dengan jadwal” kata Iyus.

Baca juga  Leaders Talk, penyampaian ide Kota Serang masa depan

“Jika saja ULP (Unit Pengelola Lelang) bekerja sesuai dengan Renacana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) maka kegagalan lelang bisa dihindari” lanjut Iyus. Dewan sangat serius dalam menganggarkan pembangungan jalan – jalan tersebut. “Kami akan mengawal terus aspirasi ini, hal ini akan kami sampaikan ke walikota di sidang paripurna. Saya rasa walikota harus mengevaluasi tim ULP jika gagal lelang terus. Berarti Dia tidak bisa melaksanakan tugasnya” tambah Iyus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *