Share Button

Serang (20/11) – Menjelang Pilkada 2018 dan Pemilu 2019, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mulai melakukan penguatan struktur hingga ke tingkat kecamatan. Hari Minggu (19/11/2017), sejumlah pengurus DPD PKS Kota Serang menyambangi kader di Kecamatan Walantaka, Kota Serang.

Hadir dalam acara tersebut sejumlah pengurus DPD PKS Kota Serang, diantaranya Hasan Basri (Ketua DPD PKS Kota Serang) dan Maryaman (Aleg DPRD Kota Serang dari PKS). Dalam kesempatan itu, Hasan Basri lebih banyak menerima masukan dari kader akar rumput baik terkait Pilkada Kota Serang maupun Pemilu 2019.

“Kita lebih banyak mendengar keinginan dan aspirasi kader terhadap sikap politik DPD PKS, terutama terkait Pilkada Kota Serang dan berbagai persoalan yang ada di tingkat bawah,” kata Hasan. Mantan Ketua Umum Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Banten pertama ini menuturkan, aspirasi kader dari bawah sangat diperlukan untuk menjadi bahan pertimbangan DPD dalam mengambil sikap.

Baca juga  Legislator PKS: Program Sekolah Gratis di Kota Serang Harus Dievaluasi

Seperti diketahui, dalam Pilkada Kota Serang 2018, PKS sudah memunculkan calon Wali Kota Serang dari eksternal yaitu Ranta Soeharta. Sementara untuk posisi wakil sampai sejauh ini masih tahap lobi. Dilihat dari kursi maka PKS harus berkoalisi dengan partai lain, mengingat hanya punya modal tiga kursi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *