Share Button

Serang(29/11) – Dalam rangka meningkatkan kesehatan dan kebugaran kader dan masyarakat Kota Serang, PKS KOta Serang meluncurkan Program Sehat bagi Kader dan Masyarakat. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Bidang Kesejehteraan Rakyat (Kesra), Asep Kurniawan dalam peluncuran Pekan Sehat Bersama PKS yang dilaksanakan di Unyur. Asep mengingatkan agar segenap masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan kebugaran sehingga semakin produktif dalam beraktifitas.

“Sehat mencakup 3 aspek penting yaitu jasmani, mental dan sosial sedangkan bugar adalah¬†kemampuan individu untuk melakukan fungsinya secara efisien dan efektif, serta mampu melakukan kegiatan darurat tanpa merasa lelah. Semakin bugar kondisi jasmani seseorang, maka derajat kesehatannya pun juga akan semakin meningkat.” sambung Asep.

Dalam acara yang dihadiri oleh pulhan kader dan simpatisan ini diwarnai oleh hujan deras. Peserta yang sedang melakukan senam terpaksa berteduh menghindari hujan dan angin yang semakin kencang.

Baca juga  Sohibul Iman: Indonesia Terlatih Kelola Perbedaan

Panitia juga mengadakan pemeriksaan kesehetan gratis yang meliputi tes kebugaran, tes asam urat, medical check up, tekanan darah, tes gula darah sesaat (GDS), dan tes Koleterol. Panitia juga mengadakan dialog kesehatan dengan pakar kesehatan tentang bagaimana cara hidup sehat agar semakin meningkatkan kualitas hidup.

Nampak haidr Najib Hamas dalam kegiatan Pekan Sehat PKS menimbang berat badan setelah jogging berkeliling area launching Pekan Sehat. Tak lupa Najib menyampaikan agar kader PKS dan masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dengan prinsip mencegah lebih baik daripada mengobati.


Peserta senam yang masih bertahan di guyuran hujan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *