Share Button

Serang (10/01) – Setelah melakukan pembahasan panjang akhirnya Dewan Pimpinan  Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Serang, akhirnya menjatuhkan dukungan kepada pasangan Safrudin- Subadri pada Pilkada Serentak Kota Serang 2018. Keputusan tersebut  itu disampaikan malam hari sekitar pukul 21.00 WIB oleh Ketua DPW PKS Banten, Miptahuddin kepada awak media di Kantor MD Cijawa  (09/01/2017).

Pernyataan pers tersebut juga dihadiri oleh pasangan Calon Walikota Saprudin-Subadri dan partai pendukung lainnya. Nampak ketua DPW PPP Banten Agus Setiawan, Ketua Hanura Banten Eli Mulyadi dan Ketua PAN Kota Serang Erwin Muchlisin .

Diketahui, sebelumnya PKS sempat menyatakan telah memberikan dukungannya kepada Ranta Soeharta, Sekretaris Daerah (Sekda) Banten. Namun dalam perjalanannya dukungan terhadap Pak Ranta hanya tersisa PKS.

Sebelumnya ada tiga Partai politik yang telah bersedia mendukung Pak Ranta namun ditengah jalan Nasdem mengalihkan dukungannya ke Vera dan Hanura  mendukung Saprudin-Badri yang terhimpun dalam koalisi Peradaban. Dengan tersisa PKS yang hanya memiliki tiga kursi sangatlah tidak mungkin jika terus mendukung Ranta

Baca juga  PKS Targetkan 6 Kursi di pemilu 2019

Kami (PKS) mohon maaf kepada Pak Ranta dan Tim yang telah terbentuk karena tidak bisa mengantarkan menjadi pasangan Calon Walikota pada Pilkot Serang tahun 2018 karena situasi politik yang tidak memungkinkan, hingga akhir waktu, belum memiliki pasangan. Dengan situasi yang sulit akhirnya dengan berat hati akhirnya PKS berubah mengusung Saprudin_Subadri,” kata Miftahudin

Dijelaskan Miftahudin, beralihnya dukungan PKS disebabkan lantaran, Ranta di anggap belum mendapatkan pendamping serta partai Koalisi untuk berkontestasi dalam Pilkada Kota Serang.

Hingga akhirnya, PKS pun mengalihkan dukungannya kepada pasangan Subadri-Safrudin yang di anggap lebih realistis dalam gelaran pilkada serentak 2018 di Ibu Kota Provinsi Banten.

Dukungan ini diberikan pada saat detik-detik terakhir. Dimana, Rabu 10 Januari 2017, pukul 00.00 WIB, akan ditutup pendaftaran pasangan calon walikota dan wakil walikota di KPU Kota Serang.

Baca juga  Rakorwil, PKS Banten Gelar Seminar Bisnis

“Walupun PKS mendukung pasangan Saprudin-Subadri pada detik-detik akhir pendaftaran ke KPU, namun PKS dapat menjamin jika kita mendukung pasangan ini kader PKS akan tetap Solid.   Insha Allah kader PKS terbiasa untuk tetap solid, saya mengharapkan kader agar tetap solid, kita akan sampaikan kepada seluruh kader bahwa ini pilihan kita pasangan ini,” terangnya.

Subadri-Safrudin di usung oleh empat partai politik (parpol), yakni PPP, PAN, Hanura dan PKS. “Insha Allah kader dan bersama koalisi memenangkan pasangan ini,” jelasnya.

 

dari kiri ke kanan, Syafrudin, Miptahudin, Subadri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *